Cari Blog Ini

Rabu, 18 Maret 2020

RSUD DOMPU SELANGKAH LEBIH MAJU DALAM MELAYANI DAN UTAMAKAN LAYANAN PRIMA

Doc.SC News : Halaman depan RSUD Dompu

Dompu,- SuaraCendekia.News



Rumah Sakit Umum Daerah [RSUD] Kabupaten Dompu benar benar menjalankan pelayanan publik sesuai standar operasional prosedur [SOP] dimana pasien yang rujuk dan berobat disana tidak harus menunggu lama ber jam - jam melainkan begitu singkat, ringkas dan to the point adanya. Selain itu RSUD Dompu menerapkan layanan dengan prima dan paripurna adanya. Hal ini terbukti dari adanya pasien luar Kota Dompu yang berobat ke RS paling bergengsi tersebut.

Beberapa hari yang lalu, Badan Usaha Daerah yang bernama RSUD Dompu ini pernah disorot oleh warga melalui media mata warta terkait layanannya namun berdasarkan pantauan Media SuaraCendekia.News tadi pagi, Rabu [18/3] pelayanannya sangat lancar, tertib, diaiplin dan terpadu. Bahkan, menurut pantauan lebih bagus antrian Dompu dari pada Kabupaten Bima dimana Dompu tidak membatasi dan menutup diri dari pasien dari manapun termasuk yang membawa rujukan dari luar kawasan atau pelosok desa tertentu.

Salah seorang pasien penyakit dalam asal Madapangga yang mengambil rujukan dokter keluarga dari dr.H.Adi Winarko pun mengakui layanan RSUD Dompu sangat bagus dan luarbiasa cepatnya tidak membuat kita bosan dan menunggu antrian ber jam - jam, demikian pengakuan ibu asal madapangga yang enggan dikorankan namanya pada redaksi suaracendekia.news, rabu, [18/3].

Salah seorang perawat RSUD Dompu yang enggan dikorankan namanya menuturkan bahwa RSUD Dompu kini selangkah lebih maju dalam melayani dan menangani pasien, untuk pasien yang membawa rujukan dokter maupun tidak tetap kita layani dan perlakukan sama tidak ada beda kecuali ada hal hal tertentu yang membuat kita tidak bisa melayani secara cepat dan tepat, namun sepanjang hal teraebut bisa kita bantu, ya tetap kita bantu dengan semaksinalnya, katanya.

Muhammad Jafar, S.Pdi. suami dari perawat Madapangga, Fatmi pun mengambil rujukan dan berobat ke RSUD Dompu menurut pengakuannya sudah beberapa hari menjalani pengobatan di ruang fisiotheraphy RSUD Dompu, katanya layanannya beda dan sangat memuaskan, begitujuga dengan Sudirman asal Desa Monggo Kecamatan Madapangga pada SC News menuturkan hal yang sama sangat baik layanan dan responnya terhadap pasien yang ada tanpa diskriminatif.

Selain itu pantauan dari dekat kami layanan di RSUD Dompu memang beda dengan tetangganya misalnya seorang pasien rujukan ketika mengantongi surat rujukan resmi online dari dokter keluarga, maka yang bersangkutan wajib mengambil loket antrian online depan security lalu ke loket A atau B sesesuai nomor porsi kita setelah itu resepsionis mengarahkan kemana tujuan dan sasaran apakah bedah, fisioteraphy, dll lalu kita mengikuti terus dokter spesialis memeriksa menyimpulkan lalu mengarahkan ke laboratorium dan laboratorium merekam jejak digital apa yang di diagnosa taxi dan ituproses itu butuh waktu satu hari dan setelah sehari kita kembali dan mengambil hasil rekam lab trus menghadap kembali spesialist dan spesialist merekomendasikan obat dan obat inilah yang sangat paten dimana spesialist memberikan obat yang sangat patrn dan guna memantapkan apotekernya  pihak RSUD bekerjasama dengan spesialist praktek dan semuanya gratis bila ada kartu dan bila tidak memikiki kartupun sangat murah dan terjangkau adanya, saat ini peralatan peralatan medis di RSUD tersebut makin hari makin canggih dan lengkap dan metode layanannya full online dengan motto bekerja tulus ikhlas selamatkan nyawa dalam motto daerah nggahi rawi pahu. Salah seorang keluarga pasien asal madapangga Nurwahidah menuturkan beda sekali pelayanan RSUD Dompu dengan ditempat lain selain begitu cepat juga nyaman untuk keluarga pasien, "pungkasnya.[SC.News]
Pasien rujukan tengah berada di ruang radiologi RSUD Dompu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar